Minggu, 14 September 2008

Economic's Sahur On The Road 2008

Wuaaaghhh...!!!
Semalam betul-betul malam yg panjang dan meletihkan!
Selain karena semalam saya sempat boker dan dengan suksesnya memproduksi tokai yg panjang (kira-kira 1,5 jengkal), juga karena semalam Fakultas Ekonomi UNHAS (tempatku menimba dan menggaruk ilmu) dengan sangat suksesnya telah berhasil menggelar Economic's Sahur On The Road 2008!
Sekitar 1 jutaan mahasiswa (boonglaaah...) dari 3 jurusan (Akuntansi, Manajemen, & Studi Pembangunan) dari puluhan angkatan (boong lagi;p) berkumpul di Kopi Station (thanks buat Ancha) sebagai tempat start dari acara sahur on the road ini.
Drum telah ditabuh dan konvoi anak-anak Ekonomi akhirnya dimulai pada pukul 01.00. Dukk..Dukkk...Gedebuk..Dukk..Gedebukk..., seperti itulah kira-kira bunyi drum yang ditabuh oleh anak-anak Ekonomi dengan semangat di atas sebuah mobil pick-up.
Konvoi anak-anak Ekonomi start dari jalan Pengayoman trus lewat di Todoppuli-Hertasning-Pettarani-Alauddin-Andi Tonro-Kumala trus belok di Alauddin lagi untuk kemudian singgah di Panti Asuhan pertama yang berlokasi tepat di depan pasar paling elit seantero Makassar, Pasar Pa'Baeng-Baeng.
15 menit dari panti asuhan itu anak-anak Ekonomi kembali melanjutkan konvoi melewati jalan Pettarani dan dengan suksesnya kami terjebak kemacetan. Setelah diinvestigasi ternyata malam itu berbagai komunitas lain turut menggelar acara Sahur On The Road yang alhasil membuat jam 2 subuh serasa masih jam 7 malam!
Konvoi berlanjut melewati rute Sungai Saddang-Hasanuddin-A.Yani-Sudirman-Ratulangi dan akhirnya sampai pada Panti Asuhan terakhir yang akan disinggahi untuk kemudian sahur bareng.
Suara mencekam dari tabuhan drum anak-anak Ekonomi...
Petasan dan mercon yang membahana di udara...
Serta bunyi klakson mobil dan motor yang saling balas-membalas...
Sungguh sebuah malam yang serunya tak tergantikan:).
Walaupun betis ini hampir meleduk gara-gara capek ngopling coy...T_T!

Viva FEKON-UH...!!!

Tidak ada komentar: